Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, main heroik kala Blaugrana mengalahkan Sevilla 4-2 di Liga Spanyol.

Marc-Andre ter Stegen memperlihatkan kesahihan menjadi satu dari sekian banyak penjaga gawang paling baik dunia, kala mengawal gawang Barcelona di jornada sembilan Liga Spanyol, Sabtu (20/10) malam kala setempat.

Di partai itu, Marc-Andre ter Stegen main heroik dengan membuat lima penyelamatan cemerlang.

Tapi begitu, ada 2 momentum yang dianggap sangat menonjol dari performa shot-stopper 26 tahun itu.

Pertama-tama merupakan penyelamatannya saat laga sudah berjalan hingga menit ke-61. Kala itu Ter Stegen berhasil melakukan lompatan untuk menghalau tandukan fatal Andre Silva yang melanjutkan crossing Jesus Navas.

Tidak berhenti pada situ, bola rebound yang dicocor Franco Vazquez bisa dibikin tidak berhasil bersemayam di gawang El Barca sebab mencium paha sebelah kiri Ter Stegen.

Performa ke 2 dia tunjukan sesaat sebelum masuk ke menit ke-86.
Usai menghalau tembakan fatal kaki sebelah kiri Pablo Sarabia dengan tangan kirinya, kiper dari Jerman ini berbuat gerak refleks guna cepat bangun.

Pilihannya buat cepat beranjak dari tempat semula membikin Ter Stegen memiliki peluang untuk melompat menuju ke sebelah kiri untuk mencegat bola tendangan Wissam Ben Yedder melesat menuju sarangnya.

Walaupun demikian, akhirnya mantan kiper Borussia Moenchengladbach ini terbobol 2 kali dengan goal Sarabia (79′) serta Luis Muriel (90’+1).

Tapi, tanpa penampilan keren dirinya, 4 goal yang dibuat Barcelona mungkin bakal jadi sia-sia alias kembali tanpa kemenangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.