Cuma satu goal yang dibikin Kylian Mbappe saat Paris Saint-Germain menghajar HSC Montpellier 5-1 di Parc des Princes, Kamis (21/2) dini hari WIB. Namun, 1 gol ini sudah cukup bagi ia untuk mencatatkan rekor pribadi.

Gol menuju gawang Motpellier itu membikin Kylian Mbappe untuk kali pertama bisa mengemas dua puluh gol di dalam semusim pada Ligue 1. Sebelumnya, rekor torehan goal terbanyaknya merupakan 15 goal yang dibikin pada 2016-17. Koleksi dua puluh gol itu makin mengikat sang ujung tombak berumur dua puluh tahun ini di pucuk daftar pencipta gol paling banyak Ligue satu. Dia menang tiga gol melalui rekan seklubnya, Edinson Cavani. Pesaing terdekat lainnya merupakan Nicolas Pepe yang telah membuat enam belas gol untuk Lille OSC.

Tak hanya ini, torehan goal yang menghantarkan PSG unggul 5-1 vs Montpellier jua menjadikan Kylian Mbappe menjadi pemain ke 2 di 5 kompetisi elite Eropa sekarang yang bisa membuat dua puluh gol. Bintang pertama yang melakukan itu adalah Lionel Messi bareng Barcelona pada La Liga.

Pada tengah cedera yang menimpa Neymar serta Cavani, Kylian Mbappe memperlihatkan diri bisa diandalkan oleh PSG. Di dalam tiga pertandingan terakhir tim berjuluk Les Parisiens ini, dia tidak absen membobol gawang rival. Sebelum merobek jala gawang Montpellier, ia mencetak goal ke gawang Manchester United dan St-Etienne.

Total, selama musim ini, Kylian Mbappe telah menyarangkan 25 goal. Di samping dua puluh gol pada Ligue satu, dia jua telah mencatatkan empat goal di Liga Champions serta satu goal di Coupe de France.

Leave a Reply

Your email address will not be published.